Friday 8 April 2016

Cara Mudah Berlangganan Artikel Via Email

Cara Mudah Berlangganan Artikel Via Email

Setelah Mengenal dan mengetahui Cara Membuat Layanan Subscribe atau layanan berlangganan artikel via email di blogspot, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara menggunakan layanan ini.

Tak sedikit memang, blogger yang telah memasang layanan Subscribe diblognya namun tidak mampu menjelaskan bagaimana menggunakan dan memanfaatkan layanan gratis dari FeedBurner ini.

Jika Anda belum memiliki atau membuat Subscribe silahkan baca artikel berikut ini :


Kembali ke topik pembahasan yakni Cara Mudah Berlangganan Artikel Via Email. Jika Anda berkunjung kesebuah blog dan melihat layanan ini terpasang, tak usah ragu berlangganan artikelnya jika Anda merasa isi blog tersebut memberi faedah bagi Anda.

Seperti blog ini, jika Anda merasa artikel-artikel yang kami sajikan bermanfaat, tak perlu ragu untuk berlangganan. Kami juga akan dengan senang hati berlangganan artikel Anda jika benar-benar bermanfaat.

Lalu bagaimana Cara Berlangganan Artikel Via Email, berikut penjelasannya : 

  • Pertama-tama isikan alamat email Anda pada kotak Subscribe, sebagai contoh blog ini, kotak isiannya seperti gambar berikut ini. 


  • Setelah mengklik Subscribe atau Kirim, Anda akan dihadapkan pada jendela baru. Isikan kode verifikasi yang diberikan kedalam kotak isian lalu klik Complete Subscription Request yang tak lain artinya sempurnakan permintaan langganan Anda. 


  • Jika benar akan muncul halaman baru bertuliskan Email Subscription Request. Klik saja Close Window. Sejauh ini, kita sudah setengah jalan melakukan permintaan langganan. 


  • Selanjutnya, masuk ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Cek pesan masuk, jika sudah ada pesan dari FeedBurner Email Subscriptions dengan judul Activasi Langganan Email Anda di : bloGoooblok ~ (setiap pemilik berbeda), buka email tersebut. 


  • Isinya kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Lihat link berwarna biru pada email (dalam kotak berwarna merah). Klik link tersebut. 


  • Jika berhasil maka tampilan yang muncul seperti gambar berikut ini. Itu artinya kini Anda akan mendapatkan artikel terbaru dari blog ini (atau blog yang sedang Anda ikuti). 


Mengapa cara diatas bloGoooblok ~ jelaskan, karena banyak blogger yang merasa telah berlangganan artikel suatu blog tidak melakukan verifikasi. Yang pada akhirnya, artikel yang ditunggu-tunggu tidak pernah muncul.

Semoga dengan penjelasan diatas, kita akan jauh lebih paham Cara Mudah Berlangganan Artikel Via Email. Dan tak bosan-bosannya saya mengingatkan Anda untuk berlangganan artikel dari blog ini. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah ilmu yang tak akan lekang oleh waktu.

No comments:

Post a Comment

youtube